Search This Blog

Wednesday, October 29, 2008

Bridgestone pemasok tunggal balapan MotoGP 2009

Produsen ban asal Jepang Bridgestone akhirnya mengkonfirmasi secara resmi, jika pihaknya ditunjuk sebagai pemasok tunggal, untuk balapan MotoGP. Hal ini disampaikan langsung oleh badan olaharga motor, FIM.

Setelah tiga minggu lalu mengumumkan kemungkinan format ban tunggal untuk balapan di musim depan, Bridgestone akhirnya di konfirmasi sebagai pemasok ban satu-satunya untuk 3 musim balap sekaligus, yakni di musim 2009, 2010 dan 2011. langkah FIM ini di keluarkan usai melakukan pertemuan komisi grand prix di Sepang, Malaysia.

Hiroshi Yasukawa, direktur dari Bridgestone Motorsport merasa tersanjung dengan keputusan dari FIM tersebut. “Bridgestone tersanjung telah ditunjuk sepanjang pemasok tunggal ban, untuk balapan MotoGP, mulai musim 2009.”ujar Yasukawa.

“Meskipun kami (Bridgestone) menyesal akan tidak adanya kompetisi pada suplier ban, namun kami yakin akan pentingnya keselamatan serta biaya di olahraga balap.”lanjut Yasukawa.

Meskipun detil mengenai format ban tunggal masih belum ditentukan seperti apa, namun Bridgestone sudah mulai melakukan persiapan untuk perubahan ini. Mereka akan memastikan jika compound ban yang akan mereka gunakan, akan sesuai dengan sirkuit-sirkuit yang berlaga di musim mendatang

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top Motorcycle Modification